Kamis, 13 September 2012

HARI OLAHRAGA NASIONAL


       
          Hari Olahraga Nasional jatuh pada tanggal 9 September. Hari Olahraga Nasional bertujuan untuk meningkatkan potensi di bidang olahraga agar Olahraga Nasional menjadi mengharumkan nama bangsa di mata dunia dan untuk meningkatkan kebugaran tersebut.
          Hari Olahraga Nasional ada berkaitan dengan perayaan PON(Pekan Olahraga Nasional). Pada tahun 2012, PON diadakan di Riau pada tanggal 12 September. Sementara dengan Perayaan PON, Kalimantan Barat terancam posisi di 20 besar pada tanggal 13 September tersebut.

Berikut di bawah ini adalah contoh diadakan olahraga nasional yang ke- 28:
          Olahraga adalah medan perjuangan untuk mengharumkan nama bangsa dan negara diberbagai ajang internasional, dengan olahraga kita kibarkan Bendera Merah Putih dan kita kumandakan Lagu Indonesia Raya, demikianlah sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Andi Malarangeng yang dibacakan oleh Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi pada acara Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional ke XXVIII di Alun-alun Pandeglang, Selasa (13/09).
Dengan peringatan Haornas kali ini pemerintah berupaya untuk terus melakukan pembinaan atlet-atlet nasional. Atlet-atlet terus dibina melalui program pembinaan yang berjenjang melalui olahraga rekreasi, olahraga pendidikan di sekolah-sekolah, dan pembinaan yang intensif melalui klub-klub, serta pemusatan latihan pada tingkat regional dan internasional di setiap cabang olahraga.

Kesimpulan:
           Hari Olahraga Nasional ini akan menjadi tujuan utama untuk mengharumkan nama bangsa di mata dunia dan untuk semua orang wilayah di Kalimantan Barat agar untuk terus berolahraga dan semangat pantang menyerah agar dapat mengakui kehebatan di mata Nasional.

   Diposkan oleh: 1. Feri Gunawan
                          2.  Iman
                          3.  Iskandar
                          4.  Muhammad Rizqy Maulana
                          5.  Ridha Ash Siddiqy


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar